$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Pantai Pasir Perawan Destinasi Paling Eksotis di Pulau Seribu

Pantai Pasir Perawan adalah salah satu pantai di Pulau Pari, Kepulauan Seribu bagian Selatan Kota Jakarta. Salah satu pantai yang paling populer

pantai pasir perawan pulau pari kepulauan seribu

Pantai Pasir Perawan Pulau Pari merupakan salah satu pantai di barisan Kepulauan Seribu bagian Selatan kota Jakarta. Pulau Pari memiliki luas 40,32 hektare dengan pesona keindahan alam laut yang begitu memikat. Letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta, membuat tempat ini menjadi sebuah destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Tidak hanya wisatawan lokal saja, namun juga beberapa pelancong asing dari berbagai negara. Saat tiba di Pulau Pari, pengunjung disambut oleh hamparan pasir putih bak mutiara. Pantai Pasir Perawan yang masih asri belum terjamah tangan manusia, terasa asri dan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

open trip pulau pari

Di pesisir pantai, kamu bisa menjumpai hutan mangrove hijau dan rimbun. Berwisata ke Pantai Pasir Perawan maka bisa sekaligus menjumpai budidaya rumput laut masyarakat sekitar dan juga pengembangan beragam biota laut. Letaknya berdekatan dengan Pulau Tidung dan belum berpenghuni, oleh sebab itu kondisinya masih sangat alami.

suasana senja di pantai pasir perawan pulau pari
Senja di Pantai Pasir Perawan, Suasana senja selalu menawan dan syahdu saat berada di pinggir pantai. Anda bisa lakukan hingga menjelang malam, ditemani dengan ikan bakar jelas lebih lengkap.

Di tempat ini kamu bisa berkeliling memutari pulau dengan berjalan kaki maupun dengan sepeda. Di pagi hari sunrise tampak menonjol mempersembahkan keindahan yang memanjakan mata. Di tempat ini juga terdapat homestay yang dikelola oleh penduduk sekitar. Jika ingin bermalam, kamu bisa menyewanya dengan harga murah.

perahu penumpang dari dermaga di jakarta menuju pulau pari
Kapal, Perahu dan Speed Boat dari Jakarta menuju Pulau Pari, bisa dicapai dari semua dermaga di Jakarta, mulai dari Dermaga Muara Angke, Kamal Muara, Tanjung Pasir dan Marina Ancol.

Cara Menuju Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Wisata bahari di Pulau Pari memang sangat asik untuk dijelajahi. Selain letaknya berdekatan dengan ibukota Jakarta, cara akses menuju tempat ini juga tidak sulit. Kamu bisa menggunakan Kapal Ferry dari pelabuhan Kaliadem Muara Angke, atau Perahu Motor dari Dermaga Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta atau Tanjung Pasir Tangerang. Jika ingin memakai speedboat, penyeberangan bisa dilakukan dari dermaga 17 Marina Ancol.

Perlu diketahui jika ingin menghemat biaya trip maka disarankan menggunakan kapal feri dari Muara Angke atau masyarakat lokal menyebutnya dengan perahu ojek. Setiap penumpang dibanderol dengan tarif puluhan ribu saja. Akan tetapi jika menggunakan speedboat kisaran harganya lebih tinggi yakni ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Waktu penyeberangan menuju Pulau Pari yakni selama 1 hingga 2 jam perjalanan. Apabila menggunakan speedboat, kamu bisa sampai lebih cepat sebab perjalanan hanya memakan waktu 45 menit hingga 1 jam saja. Mengunjungi destinasi ini sebetulnya juga bisa berkunjung ke tempat wisata lain yang masih satu area.

Seperti Pantai Bintang, Rengge, Kresek, Bukit Matahari dan Lipi. Letaknya juga berdekatan dengan sebuah Pantai Pasir Perawan Pulau Pari. Kamu hanya perlu menyeberang menggunakan perahu kecil yang bisa disewa dari nelayan sekitar. Jika baru datang untuk pertama kali, disarankan menggunakan jasa travel agar perjalanan terkoordinasi dengan baik.

Pesona Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari

Berbagai Aktifitas yang Ada di Pulau Pari

Banyak sekali sebuah kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur ke Pulau Pari. Pertama kunjungilah Pantai Pasir Perawan. Dari tempat ini kamu bisa menyaksikan sunrise serta sunset dengan sangat jelas. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan tersebut dengan kamera yang kamu bawa.

Puas menikmati Pasir Perawan, selanjutnya kamu bisa berkeliling memutari Pulau Pari. Luasnya tidak terlalu besar sehingga memungkinkan untuk berjalan kaki ataupun bersepeda santai. Perlu kamu ketahui jika disekitar pantai tersedia penyewaan sepeda dengan tarif ramah di kantong. Sepeda tersebut disewa dengan perhitungan per trip atau hari.

open trip pulau pari

Selain itu kamu juga bisa mencoba mengeksplor bawah laut Pantai Pasir Perawan. Nikmati keindahan terumbu karang serta biola laut lainnya dengan diving dan snorkeling. Apabila kamu tidak membawa peralatan snorkeling, kamu bisa menyewa dari jasa penyewaan terdekat disekitar Pantai Pasir Perawan Pulau Pari.

Pecinta olahraga renang juga bisa lho menyalurkan hobinya disini. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar dan terkesan tenang, sehingga aman jika ingin berenang. Kondisi airnya yang begitu jernih membuat biota bawah laut terlihat jelas dengan mata telanjang. Puas berenang dan snorkeling pasti membuat perut terasa lapar.

Untuk itu kamu bisa segera merapat ke restoran ataupun warung-warung lesehan yang terdapat di sekitar pantai. Banyak sekali jenis kuliner untuk dicoba mulai dari olahan seafood, makanan tradisional, hingga menu khas Pulau Pari. Makanlah sepuasnya sebab harga setiap menu murah meriah dan tidak membuat kantong jebol.

Pulau Pari kini telah menjadi destinasi wisata internasional. Letaknya cukup dekat dengan pusat kota Jakarta membuat pengunjung mendapatkan kemudahan akomodasi untuk mengunjunginya. Waktu kunjungan paling direkomendasikan menuju wisata Pantai Pasir Perawan Pulau Pari ialah saat musim kemarau.

pantai pasir perawan saat malam hari
Pantai Pasir Perawan saat malam hari. Anda bisa bersantai di saung atau gazebo tepi pantai, ditemani kopi hangat atau bakar ikan, barbeque

Informasi dan Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Sebelum berangkat mengunjungi Pantai Pasir Perawan, khusus bagi yang baru pertamakalinya pergi ke destinasi Kepulauan Seribu, penting sekali memiliki referensi dan informasi sebelumnya, khususnya berkaitan dengan transportasi pelayaran yang akan dipilih, lokasi dermaga atau pelabuhan, jenis kapal yang akan digunakan, rute perjalanan, jadwal kapal dan lainnya, ada beberapa tips yang perlu disimak yaitu sebagai berikut:

1. Informasi Penyeberangan Kapal Laut Menuju Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan lokasinya berada di Pulau Pari, Anda harus menentukan jenis Kapal atau Perahu apa yang hendak digunakan berikut lokasi dermaga, harga tiket, dan jadwal pelayarannya. Menuju Pulau Pari berikut pilihan yang tersedia yang bisa anda pilih, sesuaikan dengan budget anggaran serta kedekatan lokasi dengan dermaga

  1. Dermaga Muara Angke, Kaliadem: Jenis Perahu Ferry kayu kapasitas 150-200 orang, jadwal keberangkatan setiap hari pukul 08.00 WIB. Tiket bisa dibeli langsung di loket atau pemesanan tiket online. Harga Tiket Rp 80.000 (kurang-lebih). Jadwal kepulangan dari Pari - Jakarta dengan jadwal yang sama setiap harinya (10.00 WIB), terkecuali hari Minggu (11.00 WIB)
  2. Dermaga Marina Ancol: jenis Kapal Cepat atau Speed Boat kapasitas 80 - 100 orang, jadwal keberangkatan setiap hari pukul 08.00 WIB dan kepulangan pukul 14.00 WIB. Tiket bisa dibeli langsung di loket atau lewat agen dengan harga Rp. 160.000 (weekday) dan Rp. 190.000 (weekend)
  3. Dermaga Tanjung Pasir, Tangerang: Jenis perahu motor diesel kayu, kapasitas 50 orang, jarak tempuh kurang lebih 60 menit, tidak tersedia pelayaran reguler hanya tersedia sewa atau carter.
  4. Dermaga Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta: Jenis perahu motor diesel kayu, kapasitas 50 orang, jarak tempuh kurang lebih 120 menit, tidak tersedia jadwal penyeberangan reguler hanya untuk sewa atau carter. Tersedia jadwal rutin untuk One Day Trip Pari setiap Sabtu dan Minggu

BACA JUGA: Harga Tiket Kapal Ferry tujuan Kepulauan Seribu dari Dermaga Muara Angke, Kaliadem

dermaga kapal dan perahu di Pulau Pari
Dermaga Perahu Pulau Pari, tampak kapal Ferry kayu atau warga setempat menyebutkan kapal ojeg yang bersandar di Dermaga Pulau Pari, dengan jadwal reguler setiap hari keberangkatan 08.00 WIB dan Kepulangan pukul 10.00 WIB

2. Jika Pengen Gampang, Gunakan Agen atau Operator Wisata Pulau Pari

Berlibur ke Pantai Pasir Perawan lebih nyaman dilakukan menggunakan agen perjalanan. Selain jadwal dan kegiatan terkoordinir dengan baik, kamu tidak perlu direpotkan dengan pemilihan transportasi menuju ke sana. Banyak sekali tour travel yang menawarkan tarif murah untuk menuju Pulau Pari, berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu saja.

Untuk menikmati Pantai Pasir Perawan, banyak operator wisata yang menawarkan beberapa pilihan paket wisata murah atau Open Trip, selama Anda bersedia berbagi fasilitas wisata dengan wisatawan lainnya. Juga tersedia paket Private Trip jika berencana bareng keluarga atau rombongan sendiri

open trip pulau pari

3. Ajak teman atau kerabat, rame-rame pasti lebih seru

Pergi bersama teman atau kerabat akan lebih menyenangkan daripada berkunjung sendiri. Terlebih jika ditemani orang tercinta, kamu bisa mengeksplor seluruh area Pulau Pari dengan pasangan. Jika datang bersama rombongan, keuntungannya ialah mendapatkan tarif murah saat memesan akomodasi menuju Pantai Pasir Perawan Pulau Pari.

4. Bawa perlengkapan pribadi

Pulau Pari adalah pulau berpenduduk, sudah ada beberapa insfrastruktur di tempat itu. Seperti penginapan, jalan setapak dan warung-warung kecil. Saat berkunjung, kamu disarankan membawa perlengkapan pribadi seperti baju ganti serta makanan dan minuman secukupnya. Jangan lupa persiapkan kamera untuk mengambil gambar dari spot-spot menarik.

5. Ikuti itinerary perjalanan yang umum di Pulau Pari

Menikmati keindahan Pantai Pasir Perawan, kamu harus mengikuti seluruh arahan dari tour guide. Terutama saat menaiki perahu menuju tempat wisata. Selain itu pastikan mengetahui letak point meeting berikut waktunya saat penjelajahan dimulai atau telah berakhir. Sehingga tidak akan terpisah dari rombongan.

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
pesona underwater pulau-pulau di Jakarta
Nama

agenda,1,aktivitas,4,destinasi,9,explore seribu,6,fasilitas,4,festival,1,homestay,4,informasi,3,konservasi,1,penginapan,6,penginapan ujung kulon,3,penyu,1,pulau harapan,13,pulau kelapa,2,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau resort,3,pulau seribu,22,pulau tidung,5,resort,2,snorkeling,1,trekking,1,ujung kulon,9,
ltr
item
Explore Pulau Seribu Jakarta: Pantai Pasir Perawan Destinasi Paling Eksotis di Pulau Seribu
Pantai Pasir Perawan Destinasi Paling Eksotis di Pulau Seribu
Pantai Pasir Perawan adalah salah satu pantai di Pulau Pari, Kepulauan Seribu bagian Selatan Kota Jakarta. Salah satu pantai yang paling populer
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDPN-oGpAHXOHgL4JvYgGSY42csw1XqfwVvkeiOOkgH1jSwnIgUk9cxpHtzgDjlIvV0McOlnHYowR6hNhOyVnaLllIk1hi1v468X67yT7nYi4m8Eu0g33rDjaiaPwz5aIbDFWuBe5U_FZKX3uDXsUFnOHeStqkvr4HQYcct5XygzWUoyidMq8JE0Di-sY/s1600/pasir-perawan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDPN-oGpAHXOHgL4JvYgGSY42csw1XqfwVvkeiOOkgH1jSwnIgUk9cxpHtzgDjlIvV0McOlnHYowR6hNhOyVnaLllIk1hi1v468X67yT7nYi4m8Eu0g33rDjaiaPwz5aIbDFWuBe5U_FZKX3uDXsUFnOHeStqkvr4HQYcct5XygzWUoyidMq8JE0Di-sY/s72-c/pasir-perawan.jpg
Explore Pulau Seribu Jakarta
https://www.exploreseribu.com/2023/10/pantai-pasir-perawan-pulau-pari.html
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/2023/10/pantai-pasir-perawan-pulau-pari.html
true
3339222803412689796
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy