$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Spot Trekking dan Snorkeling di Ujung Kulon yang Terbaik Untuk Wisata

Informasi selengkapnya tentang aktivitas yang paling populer di Ujung Kulon, trekking dan snorkeling. Jangan lewatkan spot terbaik di Ujung Kulon

aktivitas snorkeling dan trekking di ujung kulon

Ujung Kulon merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik yang populer di Tanah Air bahkan hingga mancanegara. Sejumlah spot trekking dan snorkeling di Ujung Kulon juga recommended, sehingga kawasan ini banyak diincar oleh wisatawan.

Para pecinta alam, khususnya penggiat trekking dan snorkeling sangat berminat untuk berkunjung ke Ujung Kulon. Kawasan Ujung Kulon menyediakan alam yang begitu mempesona, baik untuk trekking maupun dunia bawah laut untuk snorkeling.

Ujung Kulon memang terkenal dengan Taman Nasionalnya yang merupakan kawasan perlindungan, khususnya untuk habitat Badak Jawa. Namun demikian, kekayaan alamnya yang begitu mempesona, ternyata juga sangat terkenal, baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kawasan kepulauan di Ujung Kulon juga sangatlah mempesona. Terumbu karang yang sangat beranekaragam dan warna-warni terhampar begitu luas. Maka dari itu, kawasan ini juga sangat diminati oleh pecinta snorkeling.

Sementara itu, daratan di kawasan Ujung Kulon juga dihiasi oleh keanekaragaman flora dan fauna yang begitu menawan. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta trekking untuk menyusuri daratan Ujung Kulon.

Dengan menyusuri sungai, gunung, dan rawa, para pecinta trekking dapat menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang memukau. Maka, Ujung Kulon tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan pecinta trekking dan juga snorkeling.

spot snorkeling terbaik di ujung kulon

Beberapa Spot Terbaik untuk Trekking dan Snorkeling di Ujung Kulon

Bagi Anda para pecinta trekking dan snorkeling, Ujung Kulon bisa menjadi kawasan yang recommended bagi Anda. Ujung Kulon menyimpan keindahan alam yang begitu luar biasa, baik di daratan maupun dunia bawah air.

Jika Anda berkunjung ke Ujung Kulon, dijamin Anda akan terpukau dengan keindahan alam yang tersaji. Berikut ini beberapa spot terbaik untuk trekking dan Snorkeling di Ujung Kulon:

spot snorkeling di pulau badul ujung kulon
Pulau Badul, menjadi tujuan dan itineray favorit bagi pengunjung ke Ujung Kulon. Selain kunjungan ke pulau dan bermain pantai, area pulau Badul populer untuk aktivitas snorkelingnya

Spot Snorkeling Ujung Kulon: Pulau Peucang

Pulau Peucang merupakan salah satu pulau yang ada di Ujung Kulon. Nama pulau ini mungkin juga sudah tidak asing lagi bagi para pecinta snorkeling. Karena begitu indahnya pulau ini, masyarakat dan pengunjung menyebut pulau ini dengan Dream Island.

Kawasan Pulau Peucang memiliki sejumlah titik yang terbaik untuk kegiatan snorkeling. Pemandangan alam bawah laut di pulau ini sangatlah mempesona. Terumbu karang yang begitu indah ditambah dengan aneka ikan dan biota laut menjadikan alam bawah laut pulau ini sangat menawan.

Tidak hanya alam bawah lautnya saja, pulau ini juga memiliki daratan yang siap memanjakan mata Anda. Mulai dari pasirnya yang putih, hingga hutan lebat yang hijau serta aneka flora fauna yang indah akan menjadikan liburan Anda sangat berkesan.

BACA JUGA: Pulau Badul, Jelajah Pulau, Wisata Pantai dan Aktivitas Snorkeling

Jika Anda ingin menghabiskan waktu di Pulau Peucang, Anda juga tidak perlu khawatir lagi. Kini sudah terdapat sejumlah fasilitas wisata yang cukup lengkap, salah satunya adalah penginapan dan visitor centre.

Jika Anda ingin menginap dan menghabiskan waktu di pulau ini, juga telah tersedia tempat penginapan bagi wisatawan. Dengan demikian, Anda bisa memuaskan liburan Anda bersama rombongan di Pulau Peucang ini.

Spot Trekking Ujung Kulon: Padang Penggembalaan Cibunar

Khusus bagi para pecinta trekking, Ujung Kulon juga menyimpan tempat terbaik untuk kegiatan trekking Anda. Padang Penggembalaan Cibunar menjadi spot trekking terbaik yang ada di Ujung Kulon.

Spot ini lebih tepatnya berada di Taman Nasional Ujung Kulon. Mulai dari Cidaon, Anda bisa melakukan trekking di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah alami hingga ke Cibunar.

Di Padang Penggembalaan Cidaon terkadang wisatawan juga bisa menjumpai burung Merak dan ayam hutan yang begitu menawan. Pada sore harinya, Anda juga bisa menikmati keindahan sunset di tepi pantai.

Dalam perjalanan, Anda akan disambut dengan flora fauna yang begitu beranekaragam. Pepohonan yang menjulang tinggi siap menemani perjalanan Anda. Nyanyian burung-burung yang begitu asri juga siap menyambut Anda di Padang Penggembalaan Cibunar ini.

Salah satu keunikan yang juga bisa Anda temui ketika trekking di kawasan ini adalah adanya perbedaan karakteristik hutan yang Anda lalui. Setelah sampai di Padang Penggembalaan Cibunar, Anda juga akan bisa menikmati pemandangan gerombolan Banteng yang tengah menikmati rerumputan.

jalur trekking ke mercusuar ujung jaya

Spot Trekking Ujung Kulon: Pantai Selatan

Pantai Selatan juga menjadi salah satu spot terbaik untuk trekking di kawasan Ujung Kulon. Lokasi tersebut membentang dari Cegog hingga Cibunar, sehingga Anda bisa menikmati berbagai titik yang memiliki karakteristik masing-masing.

Berbagai tantangan di dalam jalur trekking juga sangat variatif. Dengan demikian, kegiatan trekking akan terasa sangat berkesan untuk Anda bersama rombongan.

Untuk jalur trekking ini, umumnya ditempuh sekitar 8 jam perjalanan. Maka, jalur trekking yang satu ini terkenal sebagai jalur trekking yang terpanjang di Ujung Kulon.

Meskipun demikian, pesona alam yang akan Anda lalui jika melalui jalur trek ini sungguh mempesona. Anda bisa menikmati panorama Pantai Selatan yang begitu mempesona.

Di penghujung trekking, Anda bersama rombongan bisa bermalam di Cegog. Cegog merupakan kampung yang terletak di perbatasan Pantai Selatan. Dengan bermalam di Cegog, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. 

Anda akan disuguhi dengan pertunjukan seni yang khas dari masyarakat kampung tersebut. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan hidangan makanan khas Cegog yang tentunya akan sulit Anda dapatkan di daerah-daerah lainnya.

peahu jelajah dan ssnorkeling di ujung kulon banten

Spot Snorkeling Ujung Kulon: Legon Sumino

Berada di dekat garis pantai Pulau Peucang, Legon Sumino menjadi salah satu spot snorkeling yang menawan bagi para wisatawan. Ketika keadaan pasang, air laut akan mengalami kenaikan yang mengakibatkan kedalaman kawasan ini menjadi 1 – 2 meter.

Dengan air yang begitu jernih, Anda bisa melakukan snorkeling dengan begitu leluasa. Terumbu karang yang beranekaragam ditambah dengan biota laut yang bervariasi akan menjadikan kegiatan snorkeling Anda begitu berkesan.

Perairan di Legon Sumino juga cukup tenang, tanpa ombak yang besar. Hal ini menjadikan kawasan ini sangat aman untuk melakukan snorkeling. Terlebih lagi bagi pemula, kawasan ini akan sangat cocok untuk latihan.

Spot Snorkeling Ujung Kulon: Ciapus

Jika Anda mencari kawasan terumbu karang dengan perairan yang lebih dalam, Ciapus bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Ciapus merupakan kawasan terumbu karang dengan kedalaman yang mencapai 2 – 5 meter.

Berbagai biota laut yang beranekaragam juga bisa Anda temukan di perairan Ciapus. Keindahan alam bawah laut ini dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama snorkeling.

Bagi para penggiat freedive, perairan Ciapus juga menjadi kawasan yang sangat menarik. Di perairan ini, penggiat freedive bisa berlatih dan mengasah kemampuan mereka sembari menikmati keindahan bawah laut Ciapus.

Belum puas dengan berbagai spot trekking dan snorkeling di Ujung Kulon tersebut, Anda bisa mencoba Pulau Badul. Di kawasan ini, Anda bisa melakukan snorkeling dan menikmati keindahan alam bawah laut yang tak kalah mempesona.

open trip ujung kulon 3 hari 2 malam
Aktivitas wisata gabungan atau sharing trip di Pulau Peucang Ujung Kulon, selama tiga hari dua malam akan berangkat setiap akhir pekan dari Jakarta, Serang dan Sumur. Cara mudah dan murah untuk datang wisata ke Ujung Kulon. Let's GO!

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
pesona underwater pulau-pulau di Jakarta
Nama

agenda,1,aktivitas,4,destinasi,9,explore seribu,6,fasilitas,4,festival,1,homestay,4,informasi,3,konservasi,1,penginapan,6,penginapan ujung kulon,3,penyu,1,pulau harapan,13,pulau kelapa,2,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau resort,3,pulau seribu,22,pulau tidung,5,resort,2,snorkeling,1,trekking,1,ujung kulon,9,
ltr
item
Explore Pulau Seribu Jakarta: Spot Trekking dan Snorkeling di Ujung Kulon yang Terbaik Untuk Wisata
Spot Trekking dan Snorkeling di Ujung Kulon yang Terbaik Untuk Wisata
Informasi selengkapnya tentang aktivitas yang paling populer di Ujung Kulon, trekking dan snorkeling. Jangan lewatkan spot terbaik di Ujung Kulon
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEispTFiT7YKeztMfY1Z55xkjblN35KU-uDuZJw3Sm_CvtJcTJ4YvPopvUZdDBwY4u1a6AIcqekhCg5ZAPGWTjU_reRk0-Uy6WL7Fky3mQVx9YGWbXQgqn3Iqgc48VOxuIcH9q2FSZ27yv4/s0/snorkeling-ujungkulon.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEispTFiT7YKeztMfY1Z55xkjblN35KU-uDuZJw3Sm_CvtJcTJ4YvPopvUZdDBwY4u1a6AIcqekhCg5ZAPGWTjU_reRk0-Uy6WL7Fky3mQVx9YGWbXQgqn3Iqgc48VOxuIcH9q2FSZ27yv4/s72-c/snorkeling-ujungkulon.jpg
Explore Pulau Seribu Jakarta
https://www.exploreseribu.com/2020/09/snorkeling-trekking-ujung-kulon.html
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/2020/09/snorkeling-trekking-ujung-kulon.html
true
3339222803412689796
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy