$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Sungai Cigenter dan Aktivitas Kano di Ujung Kulon

Memasuki sungai Cigenter dengan perahu kecil atau kano (canoeing) yang bermuatan 4-6 orang. Anda bisa mulai perlahan mendayung hingga kedalam sungai

aktivitas menyusuri sungai Cigenter dengan Kano

Ujung Kulon merupakan salah satu kawasan yang menyimpan banyak keindahan. Seperti kawasan Pulau Handeleum yang menyajikan keindahan untuk memanjakan mata. Sungai Cigenter dan aktivitas kano merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

Taman Nasional Ujung Kulon memiliki luas ratusan hektar. Hampir sebagian wilayah tersebut dipenuhi dengan hutan-hutan. Ikon dari kota Banten ini dapat menjadi destinasi liburan terbaik. Sebab, banyak wilayah yang bisa dikunjungi di kawasan ini.

Mulai dari berbagai pulau hingga destinasi lainnya. Selain itu, ada pula berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan di kawasan ini. Seperti snorkeling, diving, hiking, dan masih banyak lagi. Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Ujung Kulon, namun tidak menikmati keindahan alamnya.

Berwisata di Sungai Cigenter dan Aktivitas Kano

Sungai Cigenter sendiri berada di wilayah Pulau Handeuleum yang memiliki luas sekitar 220 hektare. Pulau ini termasuk  pulau kecil yang masuk dalam jajaran wilayah di Taman Nasional Ujung Kulon. Meskipun memiliki luas yang tidak besar, namun pulau ini tidak kalah menarik.

Salah satunya adalah Sungai Cigenter yang sangat terkenal dengan aktivitas canoeing atau kano. Bagi anda yang memiliki hobi menjelajah sungai, maka bisa menikmati waktu di kawasan ini. Tentunya alat yang digunakan adalah perahu kecil.

Perahu yang disediakan memiliki kapasitas sekitar 4 sampai 6 orang. Sungai Cigenter dan aktivitas kano memang menjadi favorit tersendiri. Bahkan banyak orang yang ingin menyusuri kawasan Ujung Kulon dan menikmati sensasi sungainya.

Para wisatawan akan disuguhkan sungai sepanjang 12 kilometer. Sehingga anda bisa menikmati keindahan di setiap perjalanan. Tidak sedikit orang yang menyebut sungai Cigenter sebagai sungai Amazon di Amerika. Keindahan alamnya diisi dengan pohon-pohon rimbun ala hutan.

Para wisatawan yang ingin menyusuri sungai ini harus benar-benar memiliki keberanian. Sebab, ada banyak penghuni berupa hewan berbahaya dan suasana tenang. Meskipun begitu, anda yang ingin menyusuri sungai ini tidak perlu khawatir.

Sebab, pemandu wisata akan menjaga keamanan para wisatawan. Sungai Cigenter dan aktivitas kano merupakan kegiatan yang menarik. Beberapa satwa liar menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Beberapa diantaranya adalah ular piton dan buaya.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa kera yang juga biasa terlihat. Terkadang ditemukan jejak badak yang berada di bagian sungai. Apabila beruntung, maka  anda bisa menemukan badak di tepi sungai.

Fasilitas dan Daya Tarik Sungai Cigenter dan Aktivitas Kano

Tempat wisata ini wajib anda kunjungi. Pesona keindahannya memang sangat menarik sehingga tidak ada duanya. Dengan pepohonan yang ada di bagian sungai, suasananya tampak lebih rimbun.

Wisata yang ada di Pulau Handeuleum ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Salah satu fasilitas utamanya adalah perahu dengan kapasitas 5 orang. Selain itu, ada beberapa fasilitas lainnya seperti tempat istirahat, kamar mandi, hingga mushola, dan area parkir.

Lokasi Sungai Cigenter dan Aktivitas Kano

Anda tertarik untuk mengunjungi kawasan ini? Sungai Cigenter berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Lokasi ini tidak begitu sulit untuk dicari. Apabila anda kesulitan untuk mengunjungi kawasan ini, maka bisa menggunakan Google Maps. Dengan menggunakan aplikasi pencari peta tersebut, maka rute menuju alamatnya begitu mudah.

Transportasi Menuju Sungai Cigenter

Jika anda ingin menuju sungai Cigenter dan aktivitas kano, maka bisa menggunakan transportasi umum dan pribadi. Akan lebih nyaman jika anda menggunakan transportasi pribadi seperti motor atau mobil.

Apabila anda takut jika kesasar, maka anda bisa menggunakan jasa pemandu wisata. Bisa juga menggunakan panduan wisata yang telah tersedia. Dengan begitu, anda tidak perlu merasa khawatir jika takut kesasar.

Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum atau bahkan menggunakan travel. Hal tersebut juga lebih mudah untuk digunakan. Apakah anda ingin menggunakan kendaraan pribadi atau umum?

Tips Mengunjungi Sungai Cigenter dan Aktivitas Kano

Akses untuk menuju pulau Handeuleum bisa anda tempuh dalam waktu sekitar 1 jam saja. Kemudian harus menempuh jalur laut menggunakan kapal. Kemudian anda bisa mendatangi pos penjagaan pulau Handeuleum untuk mulai beraktivitas kano.

Namun sebelum memulai aktivitas wisata di Taman Nasional Ujung Kulon terutama di Sungai Cigenter, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Hal ini merupakan tips yang bisa anda gunakan ketika berwisata ke kawasan tersebut.

Akan lebih baik jika mengetahui beberapa tips sebelum berwisata. Berikut ini tips yang bisa anda gunakan untuk berwisata ke Sungai Cigenter dan aktivitas kano.

1# Siapkan Mental dan Kesehatan

Tips yang pertama adalah anda perlu menyiapkan mental dan kesehatan. Mengapa hal itu perlu dilakukan? Alasannya adalah untuk menjaga stamina dan menunjang aktivitas liburan. Akan sangat mengganggu jika anda tiba-tiba sakit ketika sedang berlibur.

Oleh karena itu, anda perlu menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit. Selain itu, anda bisa mengecek kesehatan ke dokter. Bila perlu, anda juga bisa mengonsumsi vitamin. Kemudian menyiapkan mental dan keberanian.

Aktivitas kano di sungai Cigenter memang hampir sama dengan yang lainnya. Namun suasana yang dihadirkan sangat berbeda. Kawasan sungai Cigenter lebih mencekam dan pepohonannya masih sangat rimbun. Bahkan masih ada beberapa hewan liar yang ada di sana.

2# Siapkan Barang yang Akan Dibawa

Tips yang selanjutnya adalah mempersiapkan barang yang akan dibawa. Berbeda halnya dengan pindahan, anda tidak perlu membawa banyak barang untuk berlibur.

Justru bawalah barang-barang yang sekiranya penting saja. Jika barang yang dibawa terlalu banyak, maka akan membuat anda kesulitan untuk membawanya. Bahkan membuat aktivitas liburan semakin tidak nyaman. Tips ini harus anda perhatikan ketika berwisata ke sungai Cigenter dan aktivitas kano.

3# Siapkan Budget yang Cukup

Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah biaya yang akan dikeluarkan. Apabila anda sudah berencana untuk berwisata ke Ujung Kulon, maka anda juga harus memperhitungkan budget yang cukup.

Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah biaya untuk transportasi. Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa memperkirakan biaya bahan bakar. Jika menggunakan angkutan umum, maka bisa memperkirakan tarif yang akan dibayarkan.

Berbeda halnya jika anda harus menggunakan travel. Anda harus memilih travel dengan biaya terjangkau dan pelayanan terpercaya. Setelah biaya transportasi, anda juga bisa memperkirakan  biaya konsumsi. 

Konsumsi merupakan hal yang terpenting. Apalagi jika anda ingin makan ketika perjalanan. Selanjutnya adalah perkiraan biaya penginapan jika anda ingin menginap. Beberapa biaya tersebut harus anda perhitungkan dengan baik.

Tiket Masuk dan Aktivitas Kano

Setibanya anda di kawasan Ujung Kulon, maka anda hanya perlu membayar sekitar Rp 5500 saja per orang. Harga tiket ini ditujukan untuk anda yang merupakan wisatawan lokal.

Kemudian untuk menikmati aktivitas kano, maka anda bisa menyewa perahunya terlebih dahulu. Setiap perahu dibanderol dengan harga sekitar Rp 50.000. Harga yang cukup terjangkau sehingga anda bisa langsung menaiki perahu tersebut.

Sungai Cigenter dan aktivitas kano merupakan destinasi wisata dan kegiatan yang sangat tepat untuk mengisi liburan. Anda bisa mengunjungi kawasan ini bersama dengan rombongan keluarga ataupun teman.





COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
pesona underwater pulau-pulau di Jakarta
Nama

agenda,1,aktivitas,4,destinasi,9,explore seribu,6,fasilitas,4,festival,1,homestay,4,informasi,3,konservasi,1,penginapan,6,penginapan ujung kulon,3,penyu,1,pulau harapan,13,pulau kelapa,2,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau resort,3,pulau seribu,22,pulau tidung,5,resort,2,snorkeling,1,trekking,1,ujung kulon,9,
ltr
item
Explore Pulau Seribu Jakarta: Sungai Cigenter dan Aktivitas Kano di Ujung Kulon
Sungai Cigenter dan Aktivitas Kano di Ujung Kulon
Memasuki sungai Cigenter dengan perahu kecil atau kano (canoeing) yang bermuatan 4-6 orang. Anda bisa mulai perlahan mendayung hingga kedalam sungai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMOh-SGMiURu3JxkvZAdFjaKRqMLkS1JGLAdVZ_l5iDav9XNbumg-PO1imJMRhQdIIrx-dDIU1NfS1GGVT6eloavOB5wRHEAr_MY7TKQCVq-vgxMzgddoW0gUR_XRuOe3ek8HTWAlb3Sc/s0/kano-cigenter.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMOh-SGMiURu3JxkvZAdFjaKRqMLkS1JGLAdVZ_l5iDav9XNbumg-PO1imJMRhQdIIrx-dDIU1NfS1GGVT6eloavOB5wRHEAr_MY7TKQCVq-vgxMzgddoW0gUR_XRuOe3ek8HTWAlb3Sc/s72-c/kano-cigenter.jpg
Explore Pulau Seribu Jakarta
https://www.exploreseribu.com/2020/09/aktivitas-kano-sungai-cigenter.html
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/2020/09/aktivitas-kano-sungai-cigenter.html
true
3339222803412689796
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy