$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Pulau Bulat, Pulau Matahari Senja

Wisata Pulau Harapan, salah satu destinasi dari aktivitas wisata bahari di Pulau Harapan yang tidak bisa dilewatkan adalah, saat senja di Pulau Bulat. Efek matahari senja terlihat utuh di Pulau Bulat, berhadapan langsung tanpa penghalang, terkecuali cuaca dan mendung.

senja di pulau bulat - wisata pulau harapan
Senja selalu mempesona, suasana syahdu dan pendar warnanya memiliki penggemar setia, mereka menyebut dirinya sebagai para pemburu senja, awan dan matahari. Senja juga sebagai pertanda akhir dari itinerary, saatnya untuk berbenah dan bersih, kembali ke Pulau Harapan. Waktu dan tempat yang tepat untuk singgah sejenak sebelum kembali adalah di Pulau Bulat.
Senja, kau menghangatkan, kini kau sedang bersinar indah bersama jingga, bersenang senanglah, tapi saat keindahanmu menjadi kelabu, semesta yakin senja akan pulang, karena semesta adalah tempat senja pulang by Arsanugraha
senja di pulau bulat - wisata pulau harapan
Menunggu Senja di Pulau Bulat - Wisata Pulau Harapan

Pulau Bulat, sesuai namanya pulau ini berbentuk bulat. Dengan luasan sekitar 1,28 ha tidak menjadikan anda tersesat meski tanpa panduan peta dan kompas. Paling lama 2 jam jika berniat jalan keliling mengitari pinggiran pulau ini. Pulau Bulat termasuk dalam statusnya sebagai pulau private atau pulau pribadi. Tidak dikelola untuk wisata umum, meski ada beberapa bangunan semacam cottage atau penginapan tapi bukan untuk disewakan.

Boleh dibilang pulau ini difungsikan layaknya villa pribadi, dikunjungi saat-saat tertentu oleh pemilik/pengelola atau untuk keluarga. Bukan diperuntukkan sebagai fasilitas komersil atau disewakan. Meski saat ini terlihat cukup lama tidak mendapat perhatian sang pemilik, kecuali dititipkan kepada beberapa orang penjaga yang bertugas merawat dan menjaga kebersihannya.

Pelancong umum diperbolehkan merapat dan berkunjung di Pulau Harapan, cukup meminta ijin kepada para penjaga pulau dan tidak ada pungutan khusus untuk memasuki kawasan Pulau Bulat.

senja di pulau bulat - wisata pulau harapan
Pulau Bulat, waktu dan tempat yang cocok untuk relaksasi atau camping

Pulau Bulat, masih dari bagian wilayah dari kelurahan Pulau Harapan, salah satu dari 24 daftar nama pulau-pulau kecil yang dikelola dalam wilayahnya. Menuju Pulau Harapan dari pulau ini hanya perlu waktu 20 menit dengan kapal jelajah atau perahu kayu.

Relaksasi di Pulau Bulat

Setelah seharian menjelajah kawasan Pulau Harapan dengan aktivitasnya Snorkeling dan hopping island, tanda berakhir dan jeda sebelum kembali adalah bersandar di Pulau Bulat. Dipilih karena lokasinya tidak jauh dari Pulau Harapan juga karen memiliki spot menarik untuk menyaksikan sunset atau matahari tenggelam. Di sudut panti barat Pulau Bulat bisa memilih lokasi yang paling pas untuk meneropong senja langsung tanpa halangan, terkecuali awan atau cuaca mendung.

senja di pulau bulat - wisata pulau harapan senja di pulau bulat - wisata pulau harapan[post_ads]

Senja di Pulau Bulat

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
pesona underwater pulau-pulau di Jakarta
Nama

agenda,1,aktivitas,4,destinasi,9,explore seribu,6,fasilitas,4,festival,1,homestay,4,informasi,3,konservasi,1,penginapan,6,penginapan ujung kulon,3,penyu,1,pulau harapan,13,pulau kelapa,2,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau resort,3,pulau seribu,22,pulau tidung,5,resort,2,snorkeling,1,trekking,1,ujung kulon,9,
ltr
item
Explore Pulau Seribu Jakarta: Pulau Bulat, Pulau Matahari Senja
Pulau Bulat, Pulau Matahari Senja
Wisata Pulau Harapan, salah satu destinasi dari aktivitas wisata bahari di Pulau Harapan yang tidak bisa dilewatkan adalah, saat senja di Pulau Bulat. Efek matahari senja terlihat utuh di Pulau Bulat, berhadapan langsung tanpa penghalang, terkecuali cuaca dan mendung.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYHHWh9ZRww1t8WeGtTxIyVQUqGMKgbrX-HAn4Upw7k0iWH3nMoAV4qIE5JUMUpkdqx4gOqQp2l8vweA3cJWeTo2Jq2V_Zcuv70wlrF84Bc27N3enCd3osZmQoUAR_BoNu0I10tUfKojk/s720/sunsetbulat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYHHWh9ZRww1t8WeGtTxIyVQUqGMKgbrX-HAn4Upw7k0iWH3nMoAV4qIE5JUMUpkdqx4gOqQp2l8vweA3cJWeTo2Jq2V_Zcuv70wlrF84Bc27N3enCd3osZmQoUAR_BoNu0I10tUfKojk/s72-c/sunsetbulat.jpg
Explore Pulau Seribu Jakarta
https://www.exploreseribu.com/2016/10/pulau-bulat-pulau-harapan.html
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/2016/10/pulau-bulat-pulau-harapan.html
true
3339222803412689796
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy