$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Wisata Pulau Pramuka

Wisata Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu Selatan Jakarta. Wisata Bahari, Panorama Keindahan bawah laut dan Jelajah Pulau Pramuka

wisata pulau pramuka

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu Utara. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang.

Sekilas Tentang Pulau Pramuka

wisata pulau pramuka

Pulau Pramuka adalah pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Ada dua Kecamatan yang dibawahi oleh Kabupaten Kepulauan Seribu yakni Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Terdapat tiga Kelurahan yang dibawahi oleh Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yaitu Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Kelapa, dan Kelurahan Pulau Panggang. Sedangkan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membawahi tiga Kelurahan yakni Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

Faktanya Pulau Pramuka adalah pulau yang pertama kali dikenal sebagai lokasi wisata sebelum Pulau Tidung dan Pulau Pari.

Keindahan biota laut yang dimilikinya mengundang para wisatawan untuk datang mengunjungi Pulau Pramuka. Pulau Pramuka juga dikenal memiliki wilayah konservasi yaitu konservasi Penyu Sisik yang memang sudah mulai punah keberadaan nya, serta konservasi tanaman mangrove yang memang sengaja dilestarikan di hampir seluruh pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu.

Wisata Bahari Di Pulau Pramuka

sport snorkeling pulau pramuka

Ada beberapa alasan mengapa Pulau Pramuka menjadi pilihan para pengunjung:

Terdapat beberapa spot snorkeling dengan pemandangan underwaternya yang sangat indah di kawasan Pulau Pramuka. Kawasan Pulau Air, Karang Sempit, Semak Daun adalah beberapa wilayah yang pemandangan underwaternya sering diburu oleh para wisatawan. Keragaman terumbu karang yang masih hidup dan banyaknya jenis ikan, serta kejernihan air lautnya membuat para wisatwan selalu mengagumi keindahan pemandangan underwater di wilayah ini.

Pemandangan bawah laut yang mempesona, Pulau Pramuka adalah salah satu wilayah yang masuk kedalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Wajar saja perairan Pulau Pramuka yang dipenuhi terumbu karang, tanaman Lamun, ikan-ikan kecil, penyu, dan ditumbuhi mangrove tetap terjaga kelestarian nya.

penangkaran penyu di pulau pramuka

Fasilitas lengkap, Karena Pulau Pramuka merupakan pulau tempat berpusatnya pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Sarana pelayanan Publik seperti Rumah Sakit, Taman, Fasilitas Perbankan, ATM, Sekolah, Kantor Polisi, dan lain-lain tersedia di Pulau Pramuka.

Akomodasi nyaman, di Pulau Pramuka telah tersedia cukup banyak sarana penginapan bagi para pengunjung. Mulai dari Homestay, hngga cottage yang memiliki desain unik bisa kita jumpai di Pulau Pramuka. Jadi tak perlu khawatir, banyak pilihan jenis penginapan yang bisa anda dapatkan di Pulau Pramuka.

Underwater Pulau Pramuka layaknya wilayah yang sebagian besar wilayahnya adalah zona perairan, tentunya wisata bahari adalah tema yang disuguhkan oleh Kepulauan Seribu untuk para wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburan nya di Kepulauan Seribu.

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
paket wisata pulau kelapa dan dolphin islnd
pesona underwater pulau-pulau di Jakarta
Nama

agenda,1,aktivitas,4,destinasi,9,explore seribu,6,fasilitas,4,festival,1,homestay,4,informasi,3,konservasi,1,penginapan,6,penginapan ujung kulon,3,penyu,1,pulau harapan,13,pulau kelapa,2,pulau pari,2,pulau pramuka,1,pulau resort,3,pulau seribu,22,pulau tidung,5,resort,2,snorkeling,1,trekking,1,ujung kulon,9,
ltr
item
Explore Pulau Seribu Jakarta: Wisata Pulau Pramuka
Wisata Pulau Pramuka
Wisata Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu Selatan Jakarta. Wisata Bahari, Panorama Keindahan bawah laut dan Jelajah Pulau Pramuka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiT80cEnKccbdr-4TTyD-Qwi2GyrAR0egqothsWTqPFIa36MpsAsL1PEV9bcYP_fxfhfRsxRPPwKkJEwsC6XqAA8akOTBRIyK3GcMQxUPQKTMyi3Wy3iOfIhRwy6k4cm6tVBHgvYFvWi5Y/s720/wisata-pramuka.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiT80cEnKccbdr-4TTyD-Qwi2GyrAR0egqothsWTqPFIa36MpsAsL1PEV9bcYP_fxfhfRsxRPPwKkJEwsC6XqAA8akOTBRIyK3GcMQxUPQKTMyi3Wy3iOfIhRwy6k4cm6tVBHgvYFvWi5Y/s72-c/wisata-pramuka.jpg
Explore Pulau Seribu Jakarta
https://www.exploreseribu.com/2016/09/wisata-pulau-pramuka.html
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/
https://www.exploreseribu.com/2016/09/wisata-pulau-pramuka.html
true
3339222803412689796
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy